//
you're reading...
H. Tentang Islam

7 PIHAK YANG DIRUGIKAN DARI PACARAN

Allah berfirman, yg artinya :
“Dan tidaklah kami utus kamu melainkan sebagai rahmat bagi seluruh alam” (Qs. Al Anbiya’; 107)

Ash Shabuni dalam Shafwatut Tafasir:
“Maksud ayat ini adalah ‘Tidaklah Kami mengutusmu, wahai Muhammad, melainkan sebagai rahmat bagi seluruh makhluk’. Sebagaimana dalam sebuah hadits: “Sesungguhnya aku adalah rahmat yang dihadiahkan (oleh Allah)” (HR. Al Bukhari dalam Al ‘Ilal Al Kabir 369, Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman 2/596. Hadits ini di-shahih-kan Al Albani dalam Silsilah Ash Shahihah, 490, juga dalam Shahih Al Jami’, 2345)
dari http://buletin.muslim.or.id

Tidak diragukan lagi bahwa aturan2 di dalam Islam itu sangat baik, bermanfaat, ada hikmahnya. Namun tidak diketahui kecuali mereka yg memahaminya.

Sering kita dengar seruan ” Pacaran sebelum Nikah adalah Haram ” . dan memang itu yg disetujui Para Ulama baik yg Klasik Maupun Kontemporer.& mereka menganjurkan utk Nikah.

Mungkin ada yg Bertanya “Kalau sistem ta’aruf mangna jaman siti nurbaya ? ” Apa sih Hikmah dibalik Haramnya Pacaran sblm Nikah ?
Dengan Keterbatasan Ilmu, saya akan coba membuka rahasianya, Insya Allah.

7 PIHAK YANG DIRUGIKAN DARI PACARAN

Mang siapa aja sih yg dirugikan ? Kayaknya Dramatis Banget ya ?
Dibawah ini cukup garis besarnya saja.

1. PIHAK WANITA YANG DIPACARI

Wanita itu Fisik & hatinya cenderung lebih lemah dari Laki2. Ingatlah, ketika berpacaran, lelaki bisa meninggalkan wanita kapanpun yg ia mau ( Karena Ikatanya cuma ikatan semu ).
adapun komitmen cinta & rasa saling percaya, itu bukan Ikatan . Ketika Wanita itu disakiti maupun dinodai oleh pacarnya, apakah komitmen cinta & rasa saling percaya bisa dijadikan sebagai pembelaan bagi si wanita ? Klo lelakinya bilang ” so What gitu loh ? Resiko “, mau bilang apa kita ?

2.PIHAK PRIA YANG MEMACARI

Lelaki , terutama yg masih muda, adalah harapan bagi Masyarakatnya. dia dituntut bekerja, belajar, membangun Masyarakat yg Islami, yg maju & Produktif. ketika berpacaran, dia sebenarnya sedang menjalani “ikatan semu”, dimana si wanita bebas meninggalkannya kapanpun. kalau sudah begini, si lelaki tadi yg udah terlanjur Cinta Berat biasanya menjaga sekuat tenaga agar si Wanita tidak Kabur dari dirinya. Inilah mungkin yg membuat tmn2 kita yg masih pacaran HP nya berdering terus, bentar2 bunyi, tapi kalau dilihat isi pembicaraannya, kata2 nya gak jauh dari ” udah makan belom ? ” atau ” yang, lagi ngapain ? “. Kebayang gimana klo lagi deadline waktu kerja, atau waktu Ujian kayak begini, gak banget deh ! Waktu2 Produktif yg harusnya dimanfaatkan dgn yg bermanfaat, dibuang utk yg gak berguna hanya sekedar menjaga “Ikatan Semu”. Gak tenang jadinya.

3.PIHAK ORTU SI WANITA YANG DIPACARI

Mungkin ada diantara kita yg Orangtuanya bangga anak perempuannya pacaran. Mungkin mereka belum sadar, bahwa ketika pacaran, sebenarnya anak perempuannya sedang “Dipinjam”. naaah, yang namanya dipinjam, klo yg meminjamnya itu orang baik, akan dipulangkan dlm keadaan baik. tapi bagaimana klo yg meminjam itu pura2 baik, lalu ditengah jalan dirusak, lalu dipulangkan dalam keadaan hancur, Orangtua mana yang tidak akan Hancur hatinya ? maaf Pak, Bu, klo sudah begini, masih bangga kalau anaknya jadi ” barang Pinjaman ” ?

4.PIHAK YANG CEMBURU KEPADA PASANGAN TERSEBUT

Cemburu adalah Salah satu sifat Manusia, apalagi di negeri yg dimana laki2 & perempuan bercampur baur,saling mengenal tanpa batasan, perasaan suka thd lawan jenis lebih mudah hinggap. Terbayangkah apabila anda ( Misalnya ) sedang berpacaran, lalu ada orang yg menyimpan rasa suka juga thd anda melihat anda sedang bermesraan ? oww…betapa sakitnya. Ketika dia membuka Facebook anda, & dilihat olehnya ada kata2 mesra dari pacar anda, oww… betapa pedihnya. Tapi dalam keadaan seperti itu, dia masih bisa menggantung harapan, karena anda belum nikah. ( udah Hatinya patah, DIGANTUNG LAGI !!! ). Apalagi kalau yg cemburu kepada anda itu org yg bisa dibilang sholeh. tapi ketika melihat anda dengannya org tersebut berkata dalam hatinya “Kenapa harus dia ? kenapa bukan aku ? apakah aku kurang Sholeh ? atau karena aku terlalu sholeh ?. klo begini jadinya, apa masih bisa dibilang sholeh ? dlm keadaan seperti ini anda tidak bisa melarang dia utk tidak cemburu, wong anda belum nikah kok. hati2, orang seperti ini bisa NEKAT !.
Kasihanilah mereka, mereka juga punya hak.

5.PIHAK MASYARAKAT

Dibebaskannya orang berpacaran mengakibatkan mudahnya pertemuan 2 pasang Insan. ini adalah jalan masuk bagi Prostitusi , seks bebas, Dll . orang akan melenggang bebas di jalan2 bersama pasangan ilegalnya, melakukan tawar menawar harga, dsb, kalau tertangkap, alasannya : Pacaran. Prostitusi jelas meresahkan Masyarakat, bukan disini tempat menjelaskannya.

6. PIHAK ULAMA, AKTIVIS DA’WAH, DSB

Dibebaskannya pacaran Faktanya melahirkan Berbagai macam kemungkaran. Sebetulnya dengan adanya kemungkaran, menjadi ladang amal utk mereka melakukan amar ma’ruf nahi mungkar dimana mereka sudah tahu resikonya. akan tetapi tugas mereka tidak hanya mengurusi orang pacaran. tugas mereka sangat berat. kemungkaran adalah jalan bagi musuh2 mereka Untuk menyingkirkan mereka dari masyarakat. dengan melestarikan kemungkaran berarti menambahi beban mereka.

7.PIHAK PEMERINTAH MUSLIM

Dibebaskannya pacaran Faktanya melahirkan Berbagai macam penyakit Sosial. ini tentunya akan menambah beban Pemerintah Muslim yg sedang memerintah, karena mereka menghadapi masalah bukan hanya masalah dari dalam negeri.

——————————————-

Mungkin masih banyak yg dirugikan. Sebenarnya aturan2 Islam itu sangat Indah bagi mereka yg mengerti. Ingatlah, dunia Pernah Dikuasai Khalifah2 Islam , dan ketika itu tidak terdengar ada penyakit AIDS, Flu Babi, Flu burung, dsb.

Sekarang…..??????
Tulisan ini dibuat karena saya sangat Prihatin melihat orang2 Stress krn Cinta. Dan tulisan ini pun dibuat oleh seorang Ikhwan yg Mentalnya pun mengalami sedikit gangguan & miskin ilmu pula. Jika ada yg benar, Silahkan diambil,Di Share, dsb. jika ada yg salah, silahkan di koreksi.

Syukron

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 105,046 Pengunjung
free counters

Subscribe in Bloglines

Masukkan alamat Email Anda.

Bergabunglah dengan 10 pengikut lainnya

Pesan Moral

Forum Ngapak

Polling dulu sebelum ditutup

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

RSS Kompas Tekno

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik News

%d blogger menyukai ini: