//
you're reading...
Tak Berkategori

Fiat: Mobil Ketiga bagi Rossi? Ide Hebat

JAKARTA, KOMPAS.com — Keinginan Ferrari untuk memberikan mobil ketiga bagi Valentino Rossi mendapat tanggapan positif dari pihak Fiat. Fiat, yang merupakan perusahaan induk dari Ferrari, dan juga sponsor tim Yamaha MotoGP yang diperkuat Rossi, mengatakan bahwa keinginan itu merupakan “ide hebat”.

Ya, awal pekan ini Presiden Ferrari Luca Di Montezemolo kembali mengeluarkan pernyataan mengenai keinginan agar ada perubahan aturan Formula 1 (F1). Menurut dia, F1 seharusnya membolehkan tim-tim besar menempatkan tiga pebalap di lintasan. Dengan kata lain, tim elite F1 boleh memiliki mobil ketiga.

Sehubungan dengan itu, Di Montezemolo menegaskan bahwa dia akan melakukan upaya apa pun demi mendapatkan Rossi. Pebalap berusia 31 tahun yang sudah tujuh kali meraih gelar MotoGP tersebut dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni sehingga akan diberikan mobil ketiga, setelah pebalap legendaris Ferrari, Michael Schumacher, hijrah ke Mercedes GP.

“Kemungkinan bagi pabrik-pabrik besar mengeluarkan tim-tim privat dengan sebuah mobil ketiga akan menjadi sangat efektif untuk membuat Formula 1 lebih menarik,” ungkap pejabat Humas Ferrari, Luca Colajanni, kepada CNN. “Melibatkan orang dengan potensi juara, seperti Valentino Rossi, akan sangat membantu,” tambahnya.

Senada dengan keinginan Ferrari itu, ternyata Chief Executive Fiat Sergio Marchionne juga sepakat. Dia mengungkapkan hal itu kepada Motorsport.com.

“Luca mengatakan, dia menginginkan sebuah mobil ketiga di tim Ferrari untuk Valentino. Itu adalah ide yang hebat jika dia (Rossi) bersedia melakukannya,” ungkap Marchionne kepada para wartawan Italia.

Hanya, keinginan Ferrari dan dukungan Fiat itu masih harus menunggu keputusan Rossi. Pebalap kelahiran Urbino, Italia, yang menjadi pemenang seri perdana MotoGP 2010 di Qatar awal bulan ini masih terikat kontrak dengan tim Fiat Yamaha sampai akhir musim 2011.

“The Doctor” juga pernah mengatakan masih ingin bertahan di MotoGP untuk beberapa tahun lagi. Namun, tentang masa depannya, Rossi baru akan membuat keputusan saat tampil di GP Italia, 6 Juni mendatang.

Apakah Rossi tertarik dengan tawaran Ferrari? Kita tunggu saja.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 105,046 Pengunjung
free counters

Subscribe in Bloglines

Masukkan alamat Email Anda.

Bergabunglah dengan 10 pengikut lainnya

Pesan Moral

Forum Ngapak

Polling dulu sebelum ditutup

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

RSS Kompas Tekno

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik News

%d blogger menyukai ini: