//
you're reading...
Tak Berkategori

Kecelakaan, Stoner Justru Lega

Jerez – Keberhasilan Casey Stoner menjadi yang tercepat di sesi free practice I MotoGP Spanyol harus dibarengi dengan kecelakaan yang dia alami. Bukannya khawatir, Stoner malah lega dengan insiden tersebut.

Bukan tanpa alasan kalau Stoner sedikit bersyukur dengan insiden yang dia alami di Jerez, Jumat (30/4/2010) dalam sesi free practice I MotoGP Spanyol. Soalnya kejadian tersebut ternyata sama dengan apa yang menimpanya di balapan MotoGP Qatar.

Kecelakaan di Losail tiga pekan lalu tersebut ternyata masih menjadi tanda tanya buat Stoner dan tim Ducati. Tapi karena jatuhnya dia di Jerez dan di Losail peristiwanya sama, Stoner bisa mengambil pelajaran dari kejadian tak mengenakkan tersebut.

“Kecelakaan yang terjadin situasinya sama dengan di Qatar – Saya memasuki tikungan dengan sedikit tekanan di bagian depan dan itu tertutup,” sahut Stoner di Autosport.

“Tak pernah menyenangkan saat mengalami kecelakaan, tapi setidaknya hal tersebut memberi kami pemahaman lebih terhadap apa yang terjadi di Qatar dan ke arah mana kami harus melakukan set up ulang di sepanjang akhir pekan ini,” sambung rider asal Australia itu.

Di samping kecelakaan yang dia alami, keberhasilan duduk di posisi teratas pembalap tercepat disambut sangat antusias oleh mantan juara dunia itu. Soalnya selama berkiprah di ajang MotoGP, Stoner belum sekalipun menjadi yang tercepat di Jerez.

“Saya pikir ini adalah kali pertama saya menjadi yang tercepat di semua sesi MotoGP yang digelar di Jerez. Kami memulai dengan meyakinkan, kami sama sekali yak khawatir dan saya tak sabar menunggu besok,” pungkas Stoner.

Sementara Rossi Optimistis Soal Cederanya

Valentino Rossi sempat mengaku tak akan bisa tampil maksimal di MotoGP Spanyol akhir pekan ini. Pernyataan tersebut dia ubah jadi sebuah optimisme menyusul sesi free practice I yang sudah dijalani.

Adalah cedera punggung yang didapat saat menunggangi motocross yang membuat Rossi sempatmeragukan dirinya tak akan bisa tampil maksimal di Jerez, Minggu (2/5/2010) mendatang. Meski sudah beristirahat tiga pekan, punggung The Doctor sepertinya belum pulih benar.

Namun kondisi tersebut berubah setelah jagoan Fiat Yamaha itu mengikuti sesi free practicepertama, Jumat (30/5/2010) waktu setempat kemarin. Meski masih sedikit merasa terganggu, Rossi merasa optimistis lantaran dia tak harus turun ke lintasan memakai penghilang rasa sakit.

“Bahu saya sedikit sakit, terutama pada dua atau tiga area di mana harus mengerm dengan keras, tapi yang terpenting saya bisa membalap. Tentu saja rasa sakit ini membuat lebih sulit, tapi saya bisa melahap 25 lap hari ini tanpa penghilang rasa sakit, dan rasa sakit itu tak bertambah,” sahut Rossi di Autosport.

Optimisme Rossi kalau cedera tak akan mengganggu performanya di Jeres, Minggu (2/5/2010) besok bisa diketahui saat dia justru mulai mengeluhkan kondisi motornya.

“Kami butuh untuk menambahkan grip di bagian belakang untuk bisa lebih kompetitif, karena saat ini hal tersebut membuat kami lebih lambat dibanding karena cedera yang saya alami,” pungkas juara dunia sembilan kali itu.

Diskusi

One thought on “Kecelakaan, Stoner Justru Lega

  1. Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru kami berjudul : “Wisata kepulau Bali”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan tolong dikomentarin yaaa. Makasiiih.

    Posted by Haris Istanto | Mei 1, 2010, 1:32 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 105,046 Pengunjung
free counters

Subscribe in Bloglines

Masukkan alamat Email Anda.

Bergabunglah dengan 10 pengikut lainnya

Pesan Moral

Forum Ngapak

Polling dulu sebelum ditutup

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

RSS Kompas Tekno

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik News

%d blogger menyukai ini: